Beasiswa Kajian Agama & Budaya di UGM, Mau?

Kamu yang tertarik mendalami bidang agama dan kajian budaya bisa mendaftar untuk program beasiswa dari Center for Religious and Cross-cultural Studies (CRCS) Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.

Beasiswa program S-2 tersebut akan diberikan selama dua tahun dan diperuntukkan bagi para sarjana dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75. Jika ingin melamar, kamu juga harus memiliki nilai TOEFL internasional maupun institusional minimal 475, nilai tes potensi akademik (TPA) minimal 500, dan tentunya lulus seleksi wawancara.

Berkas yang perlu kamu siapkan adalah:

– Fotokopi ijazah sarjana dan transkrip akademik.
– Dua surat rekomendasi yang dapat menjelaskan kemampuan akademikmu, misalnya dari dosenmu.
– Surat pernyataan yang mendeskripsikan alasanmu mendaftar dan bagaimana gelar yang akan kamu dapatkan sesuai dengan tujuan yang ingin kamu capai.
– Curriculum vitae.
– Jika kamu bekerja, kamu juga harus melampirkan surat keterangan dari kantor yang menjelaskan bahwa kamu dibebaskan dari kewajiban kerja selama masa studi di CRCS.
– Surat keterangan sehat dari dokter.
– Fotokopi bukti pembayaran pendaftaran,
– Fotokopi sertifikat TOEFL (ITP) dengan skor minimal 475 dan nilai TPA minimal 500.
– Amplop kosong bertuliskan alamat pengirim dan ditempeli perangko.

Buatlah dua bundel dokumen-dokumen tersebut. Setelah lengkap, kirimkan aplikasimu ke kantor CRCS serta Direktorat Akademik dan Administrasi (DAA) Kantor Pusat UGM Lt. 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281.

Aplikasimu ditunggu hingga 10 Mei 2012. Informasi lengkap tentang program beasiswa ini bisa kamu dapatkan di laman www.crcs.ugm. ac.id, atau menghubungi Linah Khairiyah Pary di nomor telepo.[okezone.com]