Tawaran Beasiswa Fullbright-Dikti alokasi tahun 2013

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan bekerjasama dengan lembaga AMINEF kembali membuka pendaftaran beasiswa Fullbright-Dikti untuk keberangkatan tahun 2013. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menempuh studi S2/S3 di perguruan tinggi di Amerika Serikat.

 Bagi yang berminat melamar beasiswa tersebut, silakan mendaftar secara online melalui website : http://beasiswa.dikti.go.id, paling lambat tanggal 5 April 2012. Melalui pendaftaran secara online ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online.

Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara on-line,  pelamar mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

1. Nomor registrasi on-line;
2. Surat izin rektorlpimpinan perguruan tinggi;
3. Form-A Fulbright-Dikti;
4. Salinan ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3;
5. Salinan sertifikat TOEFL (ITPIiBT) atau IELTS (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
6. Surat rekomendasi (1 buah);
7. Rencana dan tujuan melanjutkan studi (dalam bahasa Inggris); dan
8. Proposal penelitian dalam bahasa Inggris (khusus untuk pelamar S3).

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam MAP KUNING dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi on-line pengirim, dan paling lambat kami terima tanggal 27 April 2012 pukul 15.00 WIB. Berkas lamaran dikirirnkan ke:

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Ditjen Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5
Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270

Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara on-line, bisa disampaikan melalui email: blndikti@dikti.go.id. [dikti.go.id]