Akreditasi Prodi Teknik Mesin

Fakultas Teknik Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) kembali kedatangan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Akreditasi Program Studi S1 Teknik Mesin, Sabtu (25/02). Tim Asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur dari Universitas Andalas dan Prof. Dr. Ir. Idrus Al Hamid M. dari universitas Indonesia. Visitasi berlangsung selama dua hari 2 s.d 3 Maret 2017.

Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Ngalah, Tim Asesor diterima oleh Pembina Yayasan Darut Taqwa KH. M. Soleh Bahruddin dan Rektor UYP Dr. H. Saifulah, MHI, kemudian dilanjutkan ke Gedung Rektorat lantai 2 disambut oleh Dekan Fakultas Teknik Misbahul Munir, MT bersama civitas akademika Universitas Yudharta.

Kegiatan visitasi ini langsung dibuka oleh Rektor Dr. H. Saifulah, MHI. Dalam pembukaan Rektor UYP menyampaikan bahwa melalui proses visitasi akreditasi Program Studi Teknik Mesin, diharapkan banyak saran dan masukan dalam penyelengaraan Program Studi Teknik Mesin, sehingga ke depan UYP terus berupaya melakukan perbaikan agar lebih berkualitas, terutama dalam hal pengembangan SDM. Lebih lanjut Rektor menyampaikan banyak terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada asesor, jika ada pelayanan kurang tepat dari tim akreditasi. Beliau berpesan kepada tim akreditasi Fakultas teknik agar data disampaikan secara objektif dan faktual, diingatkan olehnya, bahwa kejujuran merupakan pilar utama dalam proses akreditasi.