Akreditasi Teknik Sipil 2017

Pada tahun ini ada 5 program jurusan Universitas Yudharta yang akan melakukan akreditasi PS (Program Studi), yaitu Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin dan program studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir.

Pada hari ini Kamis (23/2/17) Program Studi Teknik Sipil sedang divisitasi. Adapun yang menjadi asesor (penilai akreditasi) adalah Prof. Dr. Mulyadi, M.Si dari Universitas Negeri Makasar dan Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Visitasi tersebut berlangsung selama 1 hari saja. Diawali dengan kedua asesor sowan (bertamu) ke KH. Sholeh Bahruddin (pengasuh yayasan Darut Taqwa) pada pukul 8.00. Selanjutnya ke ruang Hall Meeting gedung Rektorat untuk melakukan visitasi akreditasi Teknik Sipil. Dalam ruangan tersebut pertama yang diinterview adalah dekan fakultas Teknik Misbach Munir, ST., MT. Kemudian interview terhadap alumni teknik Sipil lalu Kaprodi Teknik Sipil Sucipto S.T, M.T.

Pada sela-sela visitasi tersebut tim asesor menyempatkan diri untuk mengunjungi ruang PPIK (Pusat Pengembangan Informasi & Komunikasi), BAK (Badan Administrasi Keuangan), BAAK (Badan Administrasi Akademik Kemahasiswaan) dan gedung perkuliahan.

Harapan yang diinginkan oleh Kaprodi Teknik Sipil pada visitasi ini tidak banyak, hanya nilai akreditasi Sipil awalnya nilai C bisa menjadi B.