Bentuk Karakter yang Ulet, Kelompok KKN Desa Jarangan-Rejoso Ajarkan Permainan Drum Band kepada Pemuda Desa

kuliah kerja nyata (KKN) yang dilakukan oleh Universitas Yudharta Pasuruan telah sampai pada hari ke enam, banyak kegiatan telah dilakukan setiap kelompok yang tersebar di tiga kecamatan, Rejoso,Lekok,dan Grati.

Salah satu kelompok yaitu kelompok 1 yang bertempat di desa Jarangan, kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan melakukan kegiatan pelatihan Drumband guna menumbuhkan karakter yang ulet kepada setiap remaja yang berada di desa tersebut.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari minggu 06/08 jam 09.00 pagi tadi, kegiatan ini di ikuti oleh 5 orang peserta yang mayoritas adalah pemuda desa tersebut. Kegiatan ini dilakukan di madrasah al-ikhlas milik Ustadz Tholib.

Menurut penjelasan pelatih durmband yang merupakan salah satu anggota kelompok kkn Muhammmad Fatkhulloh kepada portalarjuna, beliau merasa senang karena dapat mengajarkan ilmu yang dia dapat serta salut dengan antusias pemuda dari desa tersebut. “…ya senang bisa membagi ilmu yang pernah saya dapatkan waktu muda,dan antusias dari pemuda desa ini sangat baik sekali.” Ujar beliau

Memang salah satu program kerja dari kelompok ini adalah memajukan desa dengan semua potensi yang ada, hal itu juga sesuai dengan prinsip dari diadakannya kegiatan kuliah kerja nyata ini yaitu membangun hubungan denan masyarakat berbasis riset.

Selain dari kegiatan ini ada banyak kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh kelompok 1 yang bertujuan memajukan desa Jarangan salah satunya menggali potensi terbaik dari desa tersebut.

Sumber: Portal Arjuna.