Bertahan dalam Kegembiraan, Ospek Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab

Beberapa orang mungkin alergi dengan masa orientasi atau kita sering menyebutnya “Ospek” atau MOS (Masa Orientasi Sekolah). Terlepas dari segala perasaan kesal dan malas menghadapi panitia. Jika kita mencoba bijaksana, acara ini ternyata ada manfaatnya juga. Sebagai mahasiswa Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Yudharta Pasuruan, kami tidak lepas dari acara ini. (23/09/2017)

Hari Sabtu dan Minggu (23-24 September 2017) kami memulai acara ini dengan berkumpul di Perkuliahan lantai 1, Para peserta mulai berkumpul dan bersiap mengikuti agenda orientasi jurusan ini, beberapa materi yang disampaikan cukup banyak diantaranya tentang sistem administrasi di Fakultas Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab serta bagaimana cara memperdalam kemampuan bahasa yang ada pada diri kita.

Acara orientasi jurusan ini bertemakan “Mengenal dunia kemahasiswaan dengan bahasa Arab”. Tentu ini menjadi inspirasi bagi temen-temen Prodi Arab, karena nanti mereka diharapkan sesuai dengan visi misi yang dituangkan di prodinya. Dalam sesi pembukaan yang di buka oleh Kaprodi, “Sebagai mahasiswa bahasa Arab, kita harus bisa berbahasa Arab minimal bisa berbicara dan mengerti apa yang dibicarakan orang lain/orang asing” ujar Nur Rahmatullah.