Ciptakan Ekonomi Maju, Mahasiswa KKN Desa Tambak Lekok Gandeng Satrya Emas

Untuk menciptakan ekonomi yang lebih maju di Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Peserta Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 8 Desa Tambak Lekok bekerjasama dengan Satrya Emas Wilayah Pelayanan (WP) Grati, selasa (16/08/17) kemarin di kantor Satrya Emas WP Grati.

Dalam kerjasama tesebut, Kordinator Lapangan KKN Dody Susillo saat ditemui portalarjuna.net mengatakan bahwa kerja sama ini berdasarkan kebutuhan masyarakat dalam peningkatan ekonomi terutama bagi pelaku-palaku UMKM. “kami dalam kerjasama ini, mencoba mensingkronkan program pemerintah dengan permasalahan kondisi dilapangan saat kita riset beberapa minggu lalu. Akhirnya, kami mencoba menggadeng Satrya Emas dalam perwujudan solusinya,” katanya.

Selain itu, mahasiswa semester enam ini juga mengatakan bahwa kerjasama ini juga bagian dari program  KKN dalam pemberdayaan masyarakat dan prakteknya menjadikan Satrya Emas sebagai rujukan dalam peningkatan taraf ekonomi masyarakat desa Tambak Lekok. “Kami juga punya program soal peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM yang sudah ada, dengan melakukan pendampingan secara berkala terhadap masyarakat yang memiliki UMKM yang telah kami data,” imbuhnya.

Sementara, salah satu staff satrya emas Aris Angga menuturkan bahwa kerjasama yang diajukan oleh mahasiswa ini sangat responsif terhadap kondisi masyarakat di Desa Tambak Lekok. “Saya sangat antusias dengan ajakan kerjasama ini. Kami berharap melalui kerjasama ini mahaiswa – mahasiswa yang sedang melakukan KKN di kecamatan Lekok mampu menjembatani masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” tuturnya.

Tutupnya, Aris berharap kerjasama ini mampu menarik mahasiswa KKN yang lainnya untuk sama-sama sinergi mendukung terciptnya UMKM mandiri   di tiga kecamatan, Grati, Lekok, dan Rejoso. Tidak hanya itu, ia juga berharap melalui kerjasama ini masyarakat Desa Tambak Lekok menjadi desa percontohan dalam ekonomi mandirinya. (ron)

Oleh: Portalarjuna.net