Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan Mengukir Prestasi di IAIT Tribakti Kediri

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri menggelar Sosialisasi dan Edukasi Ekonomi Syariah melalui program Training of Trainers (ToT) Perbankan Syariah.

Acara yang diselenggarakan di Kampus mulai tanggal 20 s.d 22 Februari 2017. Hadir dalam acara ini perwakilan dari bagian perbankan syariah OJK Pusat, yaitu Aprilia Ratna Palupi dan Rudi Wibowo serta Kepala OJK Kediri Slamet Wibowo.

Menurut Kepala OJK Kediri Slamet Wibowo, ToT Perbankan Syariah merupakan upaya dari OJK untuk mengembangkan pengetahuan masyarakat tentang ekonomi dan perbankan syariah. Karena market share bank syariah masih cukup rendah. Hal ini kemungkinan disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah. “Melalui ToT, kami ingin mengedukasi masyarakat tentang bank syariah melalui kampus. Untuk itu, kami menggandeng IAIT,” ujarnya.

ToT Perbankan Syariah berlangsung selama tiga hari. Sejumlah narasumber berkompeten akan hadir untuk memberikan materi berkaitan dengan ekonomi syariah. “Semoga informasi yang didapat melalui ToT dapat disampaikan kepada mahasiswa dan diteruskan ke masyarakat,” ujar Slamet kepada dosen-dosen yang ikut hadir di IAIT.

Universitas Yudharta Pasuruan turut serta dalam meramaikan acara ini, yang diwakili oleh Muhammad Nizar. “Acara ini sungguh luar biasa, dihadiri oleh 70 pakar ekonomi syariah di wilayah Kediri-Tulungagung- Madura, mulai dari akademisi dan praktisi perbankan syariah. Selama 3 hari peserta diberi materi tentang perbankan syariah, diakhir pertemuan di adakan postes untuk mengevaluasi seberapa besar peserta menyerap materi, dan Alhamdulillah Universitas Yudharta Pasuruan mendapat nilai yang memuaskan”, Ujar Nizar.