Ekonomi Syariah Yudharta Resmi Jadi Anggota IAEI

Dosen Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan Soekamto, MEI menghadiri Grand Launching KNKS & Silatnas Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Hotel Feirmont Senayan Jakarta, Kamis (27/7/2017). Acara pembukaan ini di komandoi oleh Masrurah, bersama Prof Dr H Mansyur Ramly yang juga Pengurus DPP IAEI, Prof Dr H Basri Modding SE MSi dan Prof Dr Nasir Hamzah dan komisariat IAEI Dr Hj Roslina Alam MSi.

Kegiatan yang berlangsung hingga, Sabtu (29/7/2017) tersebut dihadiri kurang lebuh 500 peserta terdiri atas pengurus DPP dan DPD IAEI, pengurus Komisariat IAEI se-Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi yang memiliki program studi ekonomi.

Grand Launching atau Peluncuran Menjelang Operasional KNKS dan silaknas yang dibuka Presiden RI di Istana Negara pada pukul 14.00 wib, Kamis (27/7/2017) diawali kegiatan silaturrahmi di Bitel Feirmont pukul 09.00 wib dengan menghadirkan ketua Dewan Penasehat IAEI Prof Dr BJ Habibi.

Pada kesempatan tersebut Habibie mengatakakan hasil pembangunan harus merata tidak boleh hanya dinikmati segelintir manusia harus merata pembagiannya.

“Hal itu tentu dapat dilaksa aman jika ada pertumbuhan. Kalau tidak ada pertumbuhan, apa yang dibagi,” kata Habibi. “Kita harus mampu mengembangkan sumberdaya yang terampil, produktif, memiliki nilai yang ditunjukkan perilaku yang berakarakter pada agama masing-masing. Agama Islam adalah agama universial menyelesaikan masalah secara terpadu,” lanjut presiden RI ke-3 tersebut.

Pada kegitan tersebut panitia juga menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Dr Halim Alamsyah MA (Ketua Komisioner LPS/ Wakil Ketua Umum IAEI), Dr Muhammad Syafi’i Antonio M Ec (Ketua STEI Tazkia/ Wakil Ketua Umum IAEI), Chairul Tanjung, MBA (CEO CT Corp).

Juga Ir Sumarna F Abdurahman MSc (Ketua BNSP), Ir Toni Eko Boy Subari (Direktur Utama PT. Bank Syariah Mandiri), Abdullah Firman Wibowo (Direktur Utama Bank BNI Syariah), Ratih Rachmawaty MBA (Direktur Utama BTPN Syariah), Sandiaga Salahuddin Uno, MBA (Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta 2017-2022/ PT. Saratoga Advisor).

“Dalam kesempatan ini yang jelas …Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan, sudah resmi menjadi anggota IAEI, maka Ekonomi Syariah UYP berhak menyelenggarakan kegiatan pengembangan akademik dan penelitian dengan menggunakan legalitas dari IAEI….termasuk misalnya upgrade kurikulum sesuai dengan permintaan pasar dan sertifikasi profesi ekonomi syariah”. Ujar Sukamto.