Focus Group Discussion; Pemenuhan Hak Dasar Anak

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himanega) percaya sinergi dengan kelompok masyarakat akan dapat mendorong anggota dan pengurus semakin semangat dan giat mengimplementasikan keilmuan dan memperkaya wawasannya.

 

Demikian disampaikan Kepala Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara, Daimul Abror, S.IP., M.Si saat membuka Focus Group Discussion dengan tema “Pemenuhan Hak-Hak Dasar Anak” di Aula Pancasila, Universitas Yudharta Pasuruan, Senin (28/11/2016).

Hadir sebagai pembicara antara lain Mahbub dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasuruan dan Dita selaku Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan. Peserta FGD terdiri dari mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara yang dihadiri sekitar 25 Mahasiswa.

Daimul Abror, menuturkan “Acara ini merupakan sebagai tindak lanjut dari observasi yang telah dilakukan mahasiswa kami pada bulan lalu. Kami berharap hasil dari observasi tersebut diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Pasuruan dan mampu ditindaklanjuti untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan yang ada di desa Blarang dan Kayu Kebek”.

Sebelumnya Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANEGA) telah melakukan observasi di dua desa terpencil yang ada di wilayah kecamatan Tutur. Dalam observasi tersebut didapatkan bahwa desa Blarang dan Kayu Kebek perlu ditingkatkan dalam hal pelayanan pendidikan dan kesehatan dikarenakan daerah tersebut kurang perhatian dari pemerintah daerah.