Fun Education, Kelompok KKN Desa Jarangan ajak Siswa SD Bermain dan Belajar

Semarak memperingati ulang tahun republik Indonesia sudah terasa bahkan satu minggu sebelum hari jadi tersebut, hal itu terlihat dari salah satu desa yang menjadi tempat kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Yudharta Pasuruan yaitu desa Jarangan.

Pada hari Rabu (09/08) kelompok 1 yang melakukan kegiatan KKN di desa tersebut mengadakan lomba untuk siswa-siswi sekolah dasar dengan mengusung tema Fun Education yang bertujuan menumbuhkan rasa ingin belajar, sekolah yang menjadi tempat dari kegiatan tersebut adalah SDN 1 Jarangan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya adalah lomba cerdas cermat, lomba memecahkan balon air, lomba memasukan pensil ke dalam botol serta lomba membaca Pancasila dihadapan umum. Ketika dikonfirmasi mengenai alasan acara tersebut ketua pelaksana yaitu Dhohir Abidin menjelaskan bahwa alasannya adalah untuk menciptakan siswa yang punya wawasan yang cukup luas serta menumbuhkan rasa pancasilais.”…acara ini tujuannya adalah agar siswa bisa mengingat pelajaran dasar seperti warna bendera Indonesia, kemudian kita juga mengadakan lomba membaca Pancasila yang bertujuan untuk mengetahui dan mengingatkan kembali mengenai isi-isi Pancasila” ujar beliau.

Ketika dikonfirmasi mengenai acara tersebut kepala sekolah dari SDN Jarangan 1 menjelaskan bahwa beliau berterima kasih kepada kelompok KKN yang sudah mau membuat acara ini untuk memeriahkan uang tahun Indonesia yang ke-72.

Hal ini juga diharapkan dapat menjadi acuan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya yang telah direncakan oleh kelompok tersebut.(A_R).

Oleh: Portalarjuna.net