HIMAESY Mendapat penghargaan Organisasi Teraktif di JATIM 2016/2017

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESY) Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Yudharta mendapat penghargaan sebagai Kelompok Studi Ekonomi Islam TERAKTIF di Jawa Timur tahun 2016/2017. Kegiatan penilaian ini berdasarkan versi Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI).

Fossei merupakan wadah silaturrahmi tingkat nasional yang mengakomodir mahasiswa pecinta ekonomi Islam yang bergabung dalam kelompok studi ekonomi Islam (KSEI) masing-masing kampus di seluruh Indonesia. “Fossei merupakan Softskil bagi kami, kita akan sulit berkembang jika kita hanya duduk di bangku kuliah tanpa melihat situasi dan kondisi serta kompetensi di bidang ekonomi syariah di luar sana, untuk menuju itu semua kami bergabung dengan Fossei, dan organisasi ini benar-bener terakomodir dalam perkembangan ekonomi Islam/ ekonomi syariah” mahasiswi 21 Tahun Evi (12/9/2017).

Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Himaesy ini, diantaranya Seminar Nasional, Lauching kelompok diskusi Srikandi Tingkat Jatim, Workshop, Ziarah, Training of Trainers, Ekonomi Syariah Goes to School, Fossei leader Camp, dan masih banyak kegiatan yang lain. Sedangkan partisipasi pendelegasian kegiatan di luar kampus sangat luar biasa, terbukti segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan Fossei tingkat Jatim di seluruh kampus Negeri dan Swasta di Jawa Timur, Himaesy selalu aktif menghadiri acara tersebut, “kami mengaku senang untuk mengikuti agenda di luar, karena dapat berinteraksi dengan jurusan yang sama namun beda kampus, sehingga banyak sekali ilmu yang dapat kita bagi” ujar Atoillah Ketua Himaesy 2017.

Oleh: Rey