HIMAESY-Senyum Ramadhan 2017/1438H Bersama 100 Anak Yatim Piatu

Rabu, 18 Juni 2017. Indahnya berbagi adalah salah satu ajaran Islam yang mengajarkan kepada pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup. Mereka yg keadaan demikian itu diantaranya adalah anak-anak yatim dan piatu.

Maka dengan ini, kami Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan bersama Laskar Sedekah Pasuruan mengadakan kegiatan Senyum Ramadhan 2017/1438H  dengan tema “Ikhlas Berbagi untuk Menggapai yang Hakiki”

Acara ini dilaksanakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan pada hari Rabu, 14 Juni 2017, yang menghadirkan 100 anak yatim piatu, acara ini juda dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Yudharta Dr. Khoirul Huda, M.Hum, Dekan Fakultas Agama Islam, Dosen, Kaprodi, Alumni, Organisasi BEM, HMJ, Laskar Sedekah, serta sponsorship.

Wahyuni mengatakan “Tujuan kegiatan ini dapat meraih Keutamaan dilipat gandakan pahala di bulan Ramadhan, mempererat ukhuah di antara kaum muslimin, membantu meringankan beban anak yatim piatu”.

Rangkaian acara hari Rabu ini sangat banyak, dimana paginya dibuka dengan khatmil Qur’an 30 juz, siangnya ada pelantikan HIMAESY 2017/2018 yg pada tahun ini Saudara Atoillah menjadi Ketua. di penghujung acara sekitar pukul 16.00 Wib, ada Buka bersama bersama anak Yatim Piatu. harapan kami, semoga tahun depan targetnya dapat memberikan santunan kepada 150 anak.

Oleh: Haikal