HIMAKOM Gelar Pemilu Ketua HIMA 2017

Pesta demkrasi sedang berlangsung dilingkungan Universitas Yudharta Pasuruan, pada Program Studi Ilmu Komunikasi. Proses pencoblosan untuk memilih Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) 2017-2018 berlangsung Minggu 11 Juni 2017 sampai Senin 12 Juni 2017, yang diklasifikasikan pada hari minggu untuk mahasiswa Ekstensi, dan hari Senin untuk mahasiswa Regular. Dengan menunjukkan kartu mahasiswa, para mahasiswa datang ke bilik-bilik suara untuk menyalurkan hak mereka memilik ketua HIMAKOM 2017-2018.

Seperti layaknya Pemilihan Presiden atau Gubernur, sejak pagi suasana kampus (di Sekret UKM  Yudharta/ Unit Kegiatan Mahasiswa) sudah mulai rame dengan pencoblosannya, Hikmah salahsatu mahasiswa Ekstensi dan teman-temannya misalnya, yang pagi-pagi sudah menyalurkan hak pilihnya. Kelingking merekapun sudah menghitam oleh tinta pemilu, tanda sudah menyalurkan aspirasi mereka.

Jumlah Calon Ketua yang akan dipilih 3 mahasiswa, pada pilihan nomor 1 ada Nasihin yang mempunyai Visi Menjadikan HIMAKOM bermartabat. Pada urutan nomor 2 ada mas R. Ramadhani, dia memiliki visi Disiplin, berani dan menjadikan HIMAKOM no.1 se Jawa Timur dan di urutan terakhir Umar Faruq yang mempunyai visi memperkokoh HIMAKOM menjadi nasional berkarakter.

“Semoga ketua HIMAKOM terpilih nanti bisa lebih menaungi aspirasi para mahasiswa, dan dapat mengangkat nama baik Program Studi Ilmu Komunikasi”. Kata mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta ini.  Setelah acara ini selesai, senin pukul 14.00 WIB, langsung diagendakan penghitungan suara, yang menentukan siapa ketua HOMAKOM 2017-2018 yang baru.

Oleh: Abas