Himpunan Mahasiswa Mesin Menggelar Servis Gratis

Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Yudharta Pasuruan menggelar servis gratis kendaraan roda dua. Kegiatan ini bertajuk “Morotku adalah jiwa hidupku” ini digelar pada tanggal 12 November 2017 di Bengkel Prodi Mahasiswa Mesin Universitas Yudharta Pasuruan, tepatnya di depan gedung perkuliahan.

Kaprodi Teknik Mesin, Mas’ud membuka acara ini, beliau mengemukakan terima kasih sebesar-besarnya HMM-UYP, panitia pelaksana dari mahasiswa Jurusan Teknik Mesin yang telah bekerja keras mensukseskan agenda Jurusan Teknik Mesin ini. Ia juga menitipkan pesan khusus kepada mahasiswa baru mesin agar di tahun-tahun mendatang, juga dapat melaksanakan kegiatan itu. “Kuliah di jurusan Teknik harus siap untuk bekerja keras tanpa mengenal waktu. Semoga mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dengan budaya ini,” imbuhnya.

Disampaikan Ketua Jurusan Teknik Mesin, sebanyak 20-30 sepeda motor siap diservis oleh mahasiswa. Kata dia juga, kegiatan ini adalah bagian dari aplikasi ilmu Teknik Mesin. Sebelumnya, mahasiswa telah diberi pelatihan terlebih dahulu dan diawasi langsung oleh dosen dan mahasiswa yang mampu menservis/ mempunyai skill lebih, Mereka telah siap memberi pelayanan yang terbaik.

Sementara itu, Ketua HMM-UYP, Anang st dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat. Servis ringan yang diberikan meliputi servis karburator, rantai, gas, penyetelan katup, serta ganti oli dan busi.

Oleh: Anang