Himpunan Mahasiswa Mesin Yudharta sukseskan MUSWIL VI di Jember

Pada tanggal 4 Juni 2017, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin  Universitas Yudharta Pasuruan tergabung dalam Forum Wilayah (FORWIL) VIIA  Forum Mahasiswa Mesin Indonesia Wilayah VIIA. Acara FORWIL ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jember pada tanggal 3-4 Juni 2017. Universitas yang tergabung di tahun 2017 ada 4 universitas, yakni Politeknik Negeri Banyuwangi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas Darul Ulum Jombang dan Universitas Yudharta Pasuruan.

Kegiatan yang bertemakan “Persaudaraan dan kebersamaan melalui musyawarah wilayah forum VIIA” diikuti sekitar 20 Universitas di Jawa Timur. Saudara Wahid, Salah satu Presidium 1 mengungkapkan, “kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan TInggi, melaksanakan komitmen piagam “Jati Diri”, merealisasikan hasil-hasil Munas ke 2017, menjalin komunikasi yang kontinyu antar lembaga kemahasiswaan Teknik Mesin se-Indonesia khususnya se Jawa Timur, sebagai sarana pertukaran informasi dan perkembangan inovasi teknologi hasil karya Mahasiswa Teknik Mesin di Indonesia melalui kegiatan pameran, memberikan motivasi kepada Mahasiswa Mesin untuk dapat menggali kreatifitas di bidang keprofesiannya, mempererat tali persaudaraan antara Mahasiswa Mesin.”

Pada kesempatan ini, dari Universitas Yudharta Pasuruan di wakili oleh saudara Anang Stiawan, Dwi Maspriagono, Ahmad Yazid, dan Muhammad Hazfiasyah. Dari ke empat mahasiswa tersebut, kami berharap acara seperti ini bisa di selenggarakan di Kampus Yudharta Pasuruan.