kongres-ke-4-dan-simposium-nasional-aiabi

Kongres ke-4 dan Simposium Nasional Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI)

Universitas Yudharta ikut berpartisipasi dalam agenda Kongres IV Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia. Kongres yang bertemakan “Enhancing Business Administration Education to Create New Business Value in the Changing World” tersebut bertempat di Hotel Sahid Jaya Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, pada hari Rabu-Kamis 9-10 Nopember 2016.

Adapun tujuan acara tersebut adalah :
(1). Meningkatkan keterlibatan para scholars ilmu administrasi bisnis dalam mendukung keberhasilan Program Pembangunan NAWACITA melalui pengembangan domain sub-keilmuan administrasi bisnis, yaitu tata kelola (governance), kewirausahaan (entrepreneurship) dan proses administrasi (administrative process).
(2). Memberikan kontribusi terhadap pemahaman ilmu administrasi bisnis bagi masyarakat dan negara dalam menghadapi perubahan dinamis dalam dunia akademis dan praktis melalui realisasi kerjasama dengan European Foundation for Management Development (EFMD) dan The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).
(3). Meningkatkan peranserta para scholars ilmu administrasi bisnis untuk terlibat aktif dalam diskursus internasional melalui standarisasi kualitas pendidikan administrasi bisnis dalam rangka meningkatkan daya saing di tataran global,
kepercayaan pemangku kepentingan dan juga pengembangan pengelolaan institusi pendidikan bisnis.
(4). Mempererat hubungan antar scholar dan praktisi ilmu administrasi bisnis.

Selain itu, kongres yang diketuai oleh Dr. Eko Widodo, S.Sos., S.H., MM (Unika Atma Jaya) tersebut mengagendakan pemilihan ketua baru AIABI, hasilnya, Dr. Kusdi raharjo kembali terpilih menjadi ketua. Dan juga menghasilkan pengesahan kurikulum KKNI ilmu Administrasi Bisnis yg dibuat untuk pada tahun ajaran 2017 dg syarat yang disesuaikan pada program studi Administrasi Bisnis.” Tutur Miftahul Huda selaku anggota perwakilan dari Yudharta.