KOPKAR Yudharta Adakan RAT 2016-2017

Pada Kamis, 22 M ei 2017 bertempat di Ruang Hall Metting Lt. 2 Kampus Universitas Yudharta Pasuruan, Rapat Anggota Tahunan Kopkar Yudharta untuk Tahun Buku 2016/2017 diselenggarakan dengan dihadiri oleh 41 anggota. Acara yang dibuka oleh ketua Kopkar Bapak Abdillah Mundir, SE, MM. menegaskan bahwa Rapat Anggota Tahunan menjadi pertemuan yang sangat penting bagi sebuah koperasi karena anggota dapat mengambil bagian dan memberikan masukan. Selain itu RAT merupakan refleksi setahun apa yang sudah dikerjakan dan memikirkan untuk yang akan dikerjakan tahun mendatang.

Pesan dari Rektor (berhalangan hadir) juga berharap dari peningkatan kesejahteraan anggota dapat berdampak sehingga Kopkar Yudharta dapat menjadi mitra lembaga dalam peningkatan kesejahteraan karyawan. Apabila kopkar lebih maju maka beban lembaga lebih ringan. Dengan kreatifitas dan inovasi dari kopkar dalam meningkatkan usaha yang dimiliki diyakini dapat memberikan kesejahteraan anggota.  Kesempatan sambutan oleh staf Dinas Koperasi dan UMKM Pasuruan memberikan apresiasi kepada Rektor Yudharta yang telah memberikan pembinaan kepada Kopkar Yudharta.

Selain itu bapak Hadi berpesan perlunya Kopkar Yudharta dapat memberikan peluang bagi karyawan yang telah memberikan kontribusi dalam pendirian dan membesarkan Kopkar Yudharta, sehingga Kopkar menjadi media silaturahmi bagi karyawan yang sudah pensiun dan yang masih aktif. Kopkar juga perlu melakukan evaluasi ketika tidak ada kepuasan anggota, dimana kepuasan koperasi adalah kepuasan anggota mendapatkan layanan yang mudah dan harus sesuai dengan konsep dari, oleh dan untuk anggota harus sesuai dengan trust. Perlu ada masukan dari anggota sehingga ketika terjadi pergantian pengurus kopkar dapat tetap berkelanjutan kedepan dalam segala aspeknya.

Agenda sidang RAT yang merupakan acara pokok dipimpin oleh Abdillah Mundir, SE., MM dengan Sekretaris M. Nur Hadi, M.PdI serta anggota Kopkar. Dalam rangkaian tersebut disampaikan laporan Badan Pengurus Harian yang disampaikan oleh Ketua Umum, bapak Abdillah Mundir, SE., MM, dilanjutkan dengan pandangan umum anggota, sampai pada pemilihan ketua Kopkar yang baru. Alhamdulillah untuk Kopkar Universitas Yudharta Pasuruan ditahun berikutnya terpilik bapak M. Nur Hadi, M.PdI sebagai ketua, dan Abdillah Mundir, SE., MM sebagai sekretaris.