LP2M Gelar Seminar Optimalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

imagesLembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) telah menggelar seminar dengan tema “Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi di Dalam Optimalisasi Tri Dharma Tahun 2013.

Seminar LP2M digelar hari kamis (25/0413) dengan menghadirkan para dosen dan narasumber Kepala LP2M UIN Malang untuk meningkatkan motivasi dosen dalam melaksanakan penenlitian dan pengabdian kepada masyarakat.”Dengan segala keterbatasan fasilitas yang ada di Yudharta, para dosen harus tetap semangat dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan penenlitian dan pengabdian kepada masyarakat, karena dari situlah akan mendapatkan keberkahan bagi dosen khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Kepala LP2M UYP Drs Syaifullah, M.Pd pada saat sambutan  

Hal itu dibenarkan Dr. Saifulloh, MHI selaku Rektor UYP  yang juga menyampaikan sambutan dalam seminar yang diikuti oleh puluhan Dosen dengan materi tentang optimalisasi Tri Dharma perguruan tinggi.

Sangat perlu menurut Dr. Saifulloh, MHI untuk mengadakan seminar seperti ini. Dalam paparannya, Dr. Saifulloh, MHI mengatakan kondisi saat ini, UYP masih sangat rendah partisipasinya dalam mengikuti program penelitian dari Direktorat tinggi Kementerian pendidikan itu. “perlu adanya renungan ayat-ayat qouniyah dengan cara melakukan penelitian-penelitian apapun yang ada di sekitar kita terutama yang terkait dengan isu-isu strategis,” ujarnya.

Ke depan, diharapkannya, dengan adanya peran aktif dosen dalam melaksanakan Tri Dharmaperguruan tinggi, dapat meningkatan kapasitas di bidang penelitian sesuai dengan bidangnya masing-masing dan beberapa program lainnya akan bisa ditingkatkan.

Seminar ini diisi oleh pembicara Dr. Hj. Mufidah Cholil, M.Ag, yang mengatakan bahwa “pentingnya konsentrasi bidang keilmuan dosen, agar penelitiannya lebih focus dan hasilnya bisa maksimal”.