mahasiswa-psikologi-mengadakan-bimbingan-konseling-gratis-selama-1-bulan

Mahasiswa Psikologi mengadakan Bimbingan Konseling Gratis Selama 1 Bulan

Mahasiswa psikologi membuka praktek bimbingan konseling yang bertempat di parkiran mobil Universitas Yudharta. Kegiatan ini sudah dilakukan tiap tahun pada semester ganjil. Tahun lalu bertempat di basecamp hima psikologi, sedangkan pada kali ini tempatnya lebih terbuka, Sehingga peserta/clien yang mengikuti bimbingan ini lebih banyak. Tercatat sudah ada 20 peserta yang sudah tes uji konseling terhitung sejak kemarin (27-12-16), yang terdiri dari Mahasiswa, siswa setingkat SMA.

Tema kali ini adalah “Stalking Corner” yang artinya mencari dan memberikan pengetahuan tentang psikologi konseling (stalking) yang bertempat di pojok (corner) tempat parkir kampus.

Bimbingan gratis ini telah dibuka mulai hari Selasa (27-12-16) dan akan diselenggarakan selama 1 bulan kedepan. Pelayanan konseling dimulai pada jam 9.00 sampai 14.00 WIB. Teknis bimbingan konseling ini berupa peserta mendaftarkan diri, mengisi tes konseling sesuai kepribadiannya lalu penguji tes memberikan pengarahan dan motivasi sesuai dengan hasil tes konseling.

Ada 7 macam tes konseling yang bisa dipilih oleh peserta, yaitu konseling bakat minat, kelekatan pasangan, kegalauan, emosi diri, karakter, psikologi cinta, dan pandangan diri. Ada 23 penguji tes konseling pada kali ini, yang dibimbing langsung oleh Nanik Kholifah, S.Psi., M.Si.

Menurut Warda, salah satu penyelenggara kegiatan “Selain untuk memenuhi tugas praktek psikologi, Tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya mahasiswa tentang pentingnya perhatian konseling, perilaku terhadap sesama teman maupun keluarga. Serta even ini berfungsi untuk menerapkan teori-teori psikologi yang sudah dipelajari selama ini di bangku kuliah”.