Meningkatkan Kualitas Prodi Psikologi melalui Visitasi BAN PT

Universitas Yudharta, sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan di Pasuruan, semakin membuktikan keseriusannya dalam meningkatkan kualitasnya. Hal ini tercermin dengan divisitasinya program Studi Ilmu Psikologi pada tanggal 12-14 Juni 2012 dalam Visitiasi Akreditasi BAN PT oleh Robert Oloan Rajagukguk, Drs., MA., Ph.D dan Prof. Dr. Benedicta Prihatin Dwi Riyanti, Psikolog.

Dalam acara visitasi tersebut, asesor menilai dari berbagai hal tentang sistem akademik, keuangan, fasilitas, kultur akademik dan lain sebagainya yang telah dilaporkan dalam berkas Borang dan Evaprodi yang dikirimkan apakah sudah tercermin dan memang tercipta di Universitas Yudharta Pasuruan.

Melalui visitasi ini, Program Studi juga mendapatkan berbagai ilmu baru yang didapatkan dari asesor dalam peningkatan kualitas PT, dengan begitu, Universitas Yudharta, khususnya Program Studi Psikologi akan semakin mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Pasuruan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pada bulan ini, Universitas Yudharta juga punya gawe visitasi BAN PT untuk program studi Teknologi Hasil Perikanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Juni 2012 oleh Asesor:  Djoko Suprapto, Dr. Ir. (UNDIP-Semarang) dan Joko Santoso, Dr., MSi. (IPB-Bogor), dan juga Program Studi Teknik Mesin yang akan divisitasi oleh BAN PT pada tanggal 24-26 Juni 2012 oleh Asesor: Bambang Suryawan, Prof., Dr. (UI-Jakarta) dan  Muhammad Waziz Wildan, Ir. Ph.D (UGM-Jogjakarta).

Dengan demikian, Universitas Yudharta yang memiliki 14 Program Studi ini memastikan diri bahwa semua program studinya akan terakreditasi.