Mobilisasi Dosen Ahli Di Universitas Yudharta Pasuruan

Beberapa bulan lalu Universitas Yudharta Pasuruan terpilih sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang mendapatkan PHP-PTS dari dikti, kali ini Universitas Yudharta Pasuruan kembali mendapat kepercayaan dari dikti melalui Program yang berbeda ya’ni Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDP-A) Tahun 2013.

Dalam rapat koordinasi, Dr. Saifulah, MHI selaku Rektor menuturkan,”Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDP-A) yang dimulai tahun 2013 ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi, dengan memperkuat tata kelola institusi”.  Senada dengan pernyataan Misbah selaku Ketua Panitia yang menyatakan “diharapkan dengan adanya program PMDP-A sebagai penyempurnaan dari Program Detasering yang tahun lalu telah berhasil meningkatkan kapasitas Universitas Yudharta dan berkembang menjadi institusi yang mandiri”.

PMDP-A pada tahun 2013 di Universitas Yudharta secara garis besar akan diarahkan pada empat hal, yaitu: Pertama, meningkatkan kualitas manajemen kelembagaan melalui pengembangan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI). Kedua, pengembangan inovasi metode pembelajaran. Ketiga, pembelajaran berbasis information communication and technology (ICT), dan Keempat, lokakarya dan pendampingan pengembangan bahan kajian dan mata kuliah untuk mencapai kompetensi.

Daim el-Abror selaku salah satu panitia menambahkan, “Untuk dapat merealisasikan empat agenda besar di atas, panitia sudah mempersiapkan dosen ahli/pakar yang akan didatangkan dari Insut Teknologi Surabaya (ITS) dan Universitas Negeri Jember (UNEJ), diantaranya Drs. Wachju Subchan, MS, Ph.D, Dr. Ir. Herlina, MP, Drs. Sudarko, Ph.D dan Mokhammad Farid Ma’ruf, Ph.D”.  Jadi beberapa program yang disusun panitia akan diselenggarakan dan didampingi oleh Dosen Pakar tersebut.