Perkuat Mental MABA, HIMA PAI Selenggarakan Orientasi Program Studi

Hari Jumat merupakan hari yang penuh barakah bagi umat Islam, dan hari ini pula Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) mengadakan OPS (Orientasi Program Studi) PAI 2017 yang bertempat di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan, dengan mengambil tema Menjadikan Generasi yang Intelektual dan Religius Melalui Pendekatan yang Konsolidasi. (6/10/2017)

Acara yang diikuti 120 yang terdiri dari 85 mahasiswa baru dan 35 panita ini, berlangsung sangat hikmat, pasalnya dekan Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan Asrul Anan, M.Ag turut memberikan sambutan dihadapan mahasiswa baru. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa PAI, agar belajar lebih giat, dan bisa membagi waktu, sehingga mahasiswa/I bisa lulus tepat waktu. “Kalian harus rajin membaca, supaya mempunyai wawasan yang luas, dan sebagian mahasiswa PAI bermukim di pondok pesantren, tidak menuntut kemungkinan semua mahasiswa PAI, untuk bisa memanajemeni waktu dengan baik” uangkap Asrul Anan, M.Ag.

Beberapa acara yang dituangkan dalam kegiatan ini antaralain sambutan ketua panitian oleh Muzammar, dilanjurkan sambutan ketua HIMAPAI saudara Misbah, sambutan selanjutnya oleh Kepala Program Studi PAI Ahmad Ma’ruf, M.PdI dan sambutan ditutup oleh Asrul Anan, M.Ag. Sedangkan untuk materi yang diberikan di antaranya tentang Islam nusantara yang disampaikan oleh Dr. Anang Solkhudin, M.PdI (Ketua Pascasarjana Multikulturan Universitas Yudharta Pasuruan), dan materi selanjutnya di sampaikan oleh Ahmad Marzuki, M.PdI (Kepala PPIK-UYP) tentang Mulok (pentingnya membaca, diskusi dan menulis), dan mareti ke tiga disampaikan oleh Abdullah, M.PdI tentang leadership.