OSJUR HIMAESY Angkat Tema Membentuk Jiwa Enterpreneur yang Berasaskan Ekonomi Rabbani

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESY) Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan tunjukkan konsistensi program kerja di awal semester dengan mengadakan Ospek Jurusan (OSJUR). Tema yang diangkat adalah Membentuk Jiwa Enterpreneur yang Berasaskan Ekonomi Rabbani, dengan harapan lulusan ekonomi syariah tidak hanya sebatas bekerja di perbankan atau lembaga keuangan, namun ekonomi syariah juga menitik beratkan pada jiwa enterpreneur yang berasaskan Islam. Acara ini dilaksanakan di hallmeting gedung perkuliahan lantai 3 Universitas Yudharta Pasuruan. (23/09/2017)

Pada tahun 2017 perolehan mahasiswa ekonomi syariah meningkat dibandingkan tahun lalu, pada tahun 2017 ekonomi syariah memperoleh 44 mahasiswa, sedangkan tahun 2016 mendapat 30 mahasiswa, dengan peningkatan 42%, merupakan prestasi yang luar biasa, terutama kepada rekan-rekan mahasiswa atau HIMAESY yang telah semaksimal mungkin melakukan sosialisasi ke berbagai lembaga pendidikan di kawasan Pasuruan. Fahmul Iltiham (Kepala Program Studi Ekonomi Syariah) mengatakan “saya berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa atas kerja kerasnya dalam mensosialisasikan Prodi Ekonomi Syariah, saya yakin tahun depan akan mengalami kenaikan, dan insyaallah tahun depan akan dibuka kelas baru”.

Muhammad Nizar Narasumber Perbankan Syariah

Acara yang digelar dua hari ini mendapat respon baik dari peserta, pasalnya dengan acara tersebut, mereka dapat mengenalkan diri kepada temannya dan kepada kakak tingkatnya, sehingga mereka merasa bahwa seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah adalah saudara. Dengan rasa persaudaraan ini dapat meningkatkan soft skill yang ada pada diri mereka, karena shoft skill merupakan komponen yang harus di penuhi pada dunia kerja. “Saya bangga jadi mahasiswa Ekonomi Syariah, kesan pertama sungguh sepesial, rasa ini tidak saya dapatkan di bangku sekolah, dan saya mengaptesisi bagus terhadap penyelenggara kegiatan ini” ujar Hambali.

Beberapa materi yang disampaikan pada OSJUR kali ini, pertama materi tentang ekonomi syariah oleh Muhsinin Syuaibi, kedua materi kewirausahaan oleh M. Dayat, materi laboratorium oleh Muhammad Nizar, MEI. Diakhir acara akan ada outbound yang berlokasi di sekitar kampus.

Oleh: Ody