Panduan Program Bantuan Dana Penelitian DIKTIS 2012

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Panduan Program Bantuan Dana Penelitian Tahun Anggaran 2012, Program Bantuan Peningkatan Mutu Penelitian Kompetitif DIKTIS merupakan wujud komitmen DIKTIS untuk memberikan akses yang luas bagi dosen dan mahasiswa dalam rangka peningkatan kapasitas (capacity building) di ranah akademik khususnya dalam bidang penelitian. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Rencana Strategis (renstra) Pendidikan Islam
Kementerian Agama 2010-2014, yaitu peningkatan mutu relevansi, dan daya saing pendidikan Islam.

Panduan Program Bantuan Peningkatan Mutu Penelitian DIKTIS Tahun 2012 memuat beberapa hal terkait dengan tujuan, sasaran, varian, dan perspektif penelitian di samping juga memuat ha-hal yang bersifat teknis seperti ketentuan tentang pembuatan format concept note maupun proposal, aspek penilaian, kriteria penilaian dan skoring.

Panduan ini merupakan guidence bagi para dosen Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), yang berminat untuk memperoleh bantuan penelitian kompetitif. Diharapkan dengan adanya panduan ini kualitas penelitian di lingkungan PTAI akan meningkat.

Download Panduan Program Bantuan Dana Penelitian DIKTIS 2012

[Referensi]