Pelatihan Public Speaking Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam

Himaprodi (PAI) Pendidikan Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan pelatihan Public Speaking dengan tema “Mengubah mentalitas mahasiswa PAI sebagai pembentuk paradigma pendidikan profesional”. Pelatihan di hadiri lebih dari 30 peserta yang berlangsung di gedung Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan, sabtu (18/02/17).

Acara berlangsung selama 2 hari mulai hari ini dan besok 19 februari 2017. Dalam pelatihan ini mengundang benyak peminat khususnya di Prodi Agama Islam. Panitia pelaksana mengungkapkan bahwa “secara umum kegiatan ini ditujukan untuk mengubah mentalitas serta mengembangkan kapasitas mahasiswa dalam berbicara di depan umum, selain itu juga sebagai bekal pedoman ketika nantinya jadi seorang pengajar khususnya bagi mahasiswa PAI” jelasnya.

Menurut salah satu peserta, Lilis dari mahasiswa PAI semester 2 mengatakan “adanya pelatihan ini membuat dirinya menambah wawasan dalam menyampaikan suara dan cara berbicara di depan umum”. Pesan dari narasumber pada materi Public Speaking kali ini yaitu selain kita balajar berbicara kita harus bisa mendengar dan memahami orang lain. (bas)

Sumber: http://portalarjuna.net/2017/02/pelatihan-public-speaking-himpunan-mahasiswa-pendidikan-agama-islam