Pemberangkatan Peserta KKN 2017

Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Pancasila. Kegiatan ini dihadiri Pembina Yayasan Darut Taqwa KH. Muhammad Sholeh Bahrudin, Rektor UYP Dr. H. Saifulah, MHI, Jajaran Rektorat dan Dekanan, Ketua LPPM serta seluruh Dosen DPL.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian pada Masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa selama satu bulan di lapangan, tidak menutup kemungkinan pengabdian masyarakat juga dilakukan oleh para Dosen Pembimbingnya.

Tema KKN Tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya mengusung program POSDAYA (Pos Pemberdayaan Keluarga) Berbasis Masjid yang terfokus pada sektor maritim, dengan mengisi kegiatan dan pendampingan pada bidang keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Kewirausahaan maupun lingkungan hidup.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Tulus Subagyo, ST., MT, melaporkan peserta KKN tahun ini diikuti sebanyak 418 mahasiswa berasal dari 5 Fakultas yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Sosial Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian, yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu kecamatan Rejoso, kecamatan Lekok, dan kecamatan Grati.

Pada acara pelepasan, Rektor UYP dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta KKN agar selalu menjaga nama baik UYP dengan menjaga akhlaqul Karimah saat berada tengah masyarakat, ikut serta dalam memakmurkan lingkungan, masjid, desa, dengan berbagai kegiatan positif  serta menjalankan program-program kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan rasa ikhlas dan tanggung jawab sebagaimana yang sudah disampaikan dalam acara pembekalan.