Prodi Teknik Informatika Meraih Peringkat Akreditasi B

Proses visitasi dilakukan pada bulan Februari 2017 yang lalu oleh asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berasal dari Universitas Indonesia oleh Wahyu Catur Wibowo, M.Sc., Ph.D. dan dari Universitas Gadjah Mada, Dr. Nur Rokhman, S.Si., M.Kom. selama 2 hari secara marathon. Sedangkan tim Fakultas Teknik dan program studi Teknik Informatika  yaitu Misbahul Munir, ST, MT. (Dekan) Lukman Hakim, S.Kom. M. Kom (KPS), dan dibantu oleh segenap tim tenaga kependidikan Universitas Yudharta Pasuruan (UYP). Banyak masukan yang diberikan oleh kedua asesor saat itu kepada Program Studi yang sudah mengalami banyak perubahan dibanding lima tahun yang lalu, terutama dari segi jumlah Dosen dan perubahan kurikulum. Masukan tersebut antara lain yaitu senantiasa meningkatkan kualitas perkuliahan, sarana dan prasarana serta masih banyak lagi.

Setelah melalui berbagai verifikasi dari pihak asesor, berdasarkan No. SK. 1135/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 akhirnya program studi Teknik Informatika berhasil meraih peningkatan peringkat akreditas dari ‘C” menjadi ‘B’. Raihan ini semakin menambah semangat dan tantangan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya dibidang Informatika dan Komputer.

Lukman Hakim selaku KPS bersyukur atas raihan ini dan Ia tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Civitas Akademika UYP terutama Fakultas Teknik serta prodi lain yang turut andil penuh (Teknik Industri, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin) selama proses persiapan dan proses visitasi berlangsung.

Selamat untuk Program Studi Teknik Informatika, Dosen, Mahasiswa, Staf dan alumni yang telah berjuang untuk mencapai prestasi ini. Semoga dengan adanya peningkatan akreditasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Civitas Akademika UYP lebih siap menghadapi akreditasi institusi yang rencananya akan digelar pada awal bulan Juli 2017. Bersama TI Raih Prestasi…!.