Seminar Penguatan Jurnal Internasional di Universitas Yudharta

foto1

Rabu (06/14), bertempat di Hall Meeting, Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Yudharta Pasuruan, Seminar Jurnal Internasional dengan tema “Penguatan Jurnal Internasional di Universitas Yudharta” dibuka. Rektor, Dr. H. Saifulah, MHI, hadir ditemani Pembantu Rektor II, Dr. H. Kholid Murtadlo, ME, dan Narasumber Prof. Peter Sopade dari Uiniversity of Queensland Brisbane Australia. Tepat pukul 09.00 WIB, acara pembukaan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor sekaligus membuka acara.
Dalam sambutannya, selain memotivasi dalam menulis Jurnal Internasional yang belum terealisasi, Rektor juga menekankan tentang pentingnya penulisan Jurnal ilmiah secara kualitas maupun kuantitas bagi para dosen di Universitas Yudharta. “Hal ini terkait pula dengan kepentingan dosen, misalnya untuk kenaikan pangkat, sering persyaratan jurnal akhirnya menjadi penghambat diantara persyaratan- persyaratan lain. Setelah pengumpulan administrasi pada umumnya yang ditolak justru Artikel Ilmiahnya”. Ungkap Rektor.
Pelatihan Penulisan Artikel dan Tertib pada Jurnal Internasional kali ini diadakan oleh Rektorat Universitas Yudharta. Para peserta merupakan dosen dari masing-masing jurusan di Fakultas yang menempu studi S3, masing-masing Jurusan diminta untuk mengirimkan 5 perwakilannya.
Acara utama dimulai dengan Sharing Pengalaman penulisan artikel imiah pada Jurnal Ilmiah oleh penyaji utama, secara berurutan Prof. Peter Sopade dari Australia dan Dr. Nafi’, MP dari Universitas Negeri Jember. Usai materi, keduanya lalu membaur dengan peserta untuk memberi motivasi, para peserta lalu diberikan waktu Tanya jawab hingga pukul 12.00 WIB, sebelum acara akhirnya ditutup dengan pembagian sertifikat.