Suatu langka kecil dengan kepedulian yang besar By HUMANIKA

Pasuruan, Kamis, 22 Juni 2017. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika HUMANIKA Universitas Yudharta Pasuruan  mengadakan Tasyakuran dalam rangka mensyukuri nikmat Allah Swt, karena Program Studi Teknik Informatika UYP mendapat nilai akreditasi B, dirangkaikan dengan buka puasa bersama (Bukber) dengan anak-anak Yatim Piatu di wilayah Sukorejo Pasuruan Jawa Timur, acara ini bertempat di Masjid Mojolengko, tepatnya Dusun Mojolengko, Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Program Studi Teknik Informatika UYP, Ustad Lukman Hakim, S.Kom., M.Kom, sekaligus membuka acara ini secara resmi. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan, kegiatan seperti ini menjadi program kerja (proker) wajib bagi HUMANIKA.

“Bagi saya, kegiatan seperti ini, buka puasa bersama dan santunan bersama anak-anak Yatim Piatu menjadi proker wajib setiap angkatan HUMANIKA, dan insyaAllah kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan oleh setiap angkatan” tutur Pak Lukman.

Sementara itu, Ketua HUMANIKA Ainul Rofiq mengatakan, tema kegiatan yang bertajuk “Suatu langka kecil dengan kepedulian yang besar” diharapkan bisa memberi dampak bagi orang lain dari hal-hal yang kecil, utamanya seperti pada anak-anak Yatim dan Piatu.

“Mengapa kami menggunakan redaksi kata langka kecil dalam tema ini, karena kami ingin mencoba dari sebuah perbuatan yang kecil bisa memberi dampak yang positif  bagi orang lain kedepannya, apalagi untuk anak Yatim Piatu, dengan kegiatan seperti ini hubungan dengan Allah dapat dan hubungan dengan manusia juga jalan.” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ini meliputi Istighasah, santunan anak Yatim Piatu, selamatan akreditasi, selamatan ulang tahun HUMANIKA. Semoga kedepannya HUMANIKA UYP menjadi lebih maju dan sukses.

Oleh: Ainul Rofiq