Tim Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir

Sabtu (4/3/17), tim Asesor Dr. Syaifan Nur , MA. dari UIN Yogyakarta dan Dr. Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i, M.Ag. dari UIN Walisongo Semarang datang ke Universitas Yudharta untuk melakukan visitasi program studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) untuk pertama kalinya.

Dalam sambutannya Dr. Ahmad Hasan Asy’ari menyampaikan tujuan dari visitasi akreditasi tidak lain hanya mengecek dokumen-dokumen yang ada. Apakah Dokumen yang ada sesuai dengan daftar borang yang sudah dikirim ke BAN-PT pada beberapa bulan lalu. Mengingat banyak perguruan tinggi abal-abal, sehingga visitasi ini perlu dilakukan untuk menghindari semacam itu. Visitasi ini tidak berarti kami lebih tinggi derajatnya dari kampus ini. Kami bisa saling sharing bersama dan memberi pengetahuan. Kami hanya diamanati dari BAN-PT untuk mensurvei keberadaan dokumen bukti fisik yang ada di borang.

Visitasi tersebut berlangsung selama 2 hari. Diawali dengan kedua asesor sowan (bertamu) ke KH. Sholeh Bahruddin (pengasuh yayasan Darut Taqwa) pada pukul 8.00. Selanjutnya ke ruang Hall Meeting gedung Rektorat untuk melakukan visitasi akreditasi prodi IAT. Dalam visitasi tersebut diawalai dengan sambutan dari kedua asesor, lalu interview kepada kapordi IAT Mukhid Mashuri. Selanjutnya interview dekan fakultas FAI Asrul Anan.