UYP Kerjasama dengan Google dalam Pengembangan Kurikulum Prodi Teknik Informatika

Saat ini perkembangan teknologi perangkat mobile semakin cepat. Kebutuhan pasar terhadap aplikasi mobile (terutama android) juga semakin meningkat. Namun Berdasarkan data survey, Indonesia masih tertinggal dengan negara lain dalam pengembangan aplikasi untuk perangkat mobile. Untuk merespon kebutuhan akan teknologi mobile, Program Studi Teknik Informatika Universitas Yudharta Pasuruan akan membuka konsentrasi Pemrograman Mobile. Ujar Lukman saat mengikuti Training of Trainer (ToT) Developer Android di Hotel Swiss-BellHotel Tuban, Bali, Tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2017.

Kerjasama dengan google sebagai pemilik pasar terbesar android tentunya sangat diperlukan, agar kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan pasar. Kegiatan ToT ini merupakan persyaratan dalam rangka inisiasi Kerjasama untuk mengadopsi kurikulum pemrograman android ke dalam matakuliah-matakuliah konsentrasi Pemrograman Mobile.

Selama 5 hari dosen diberikan pelatihan-pelatihan terkait dengan kurikulum dan materi pembelajaran tentang pemrograman android. Kemudian merancang proses pembelajaran teori dan praktikum. Tim Training dari Google Indonesia dan Dicoding Bandung menjadi narasumber ahli yang dapat memacu andrenalin peserta, sehingga peserta nampak antusian untuk mengikuti acara tersebut.

By. Lukman