Universitas Yudharta Kembali Adakan SPMI (Part Two)

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal yang ke dua sukses diadakan di Universitas Yudharta Pasuruan, tepatnya hari senin 28 Agustus 2017 sampai Rabu 30 Agustus 2017, yang bertempat di gedung baru Hall Metting Lt. 1 Universitas Yudharta Pasuruan. Acara yang di adakan oleh QA (Quality Assurance) ini merupakan representatif kerjasama antara Universitas Kristen Petra dengan Universitas Yudharta Pasuruan.

Acara yang bernuansa hibah program asuh menuju prodi unggulan tahun 2017 ini, merupakan acara yang digelar oleh UK Petra yang memperoleh hibah dari Ristekdikti, karena UK perta salah satu PT Swasta yang mendapat nilai akreditasi A, salah satu binaannya adalah Universitas Yudharta Pasuruan, ungkap jenny dan zeplin selaku narasumber.

Beberapa acara dalam pertemuan SPMI yang ke dua ini, hanya meliputi presentasi yang bermuara dari SPMI pertama. Dimana pada SPMI pertama, membahas tentang teori, Undang-Undang dan manual, dengan pokok bahasan bagaimana cara membuat dokumen SPMI yang baik dan bener. Sedangkan acara ke dua ini merupakan lanjutan, dan peserta hanya membuat dukumen yang di bagi berdasarkan standart perguruan tinggi, diantara standart yang telah di buat dan di presentasikan antara lain: Standart pendidikan (Standart kompetensi lulusan dan standart isi pembelajaran), Standart pendidikan (Standart proses pembelajaran dan standart penilaian pembelajaran), Standart pendidikan (standart dosen dan tendik, serta sarana dan prasarana), Standart pendidikan (standart pengelolaan dan standart pembiayaan pembelajaran), Standart pendidikan (2 standart Dikti yang ditentukan oleh PT, Standart Penelitian, Standart Abdimas.

Salah satu peserta mengungkapkan “pentingnya pembuatan dokumen SPMI ini, agar Universitas Yudharta terus maju, dan apa yang kita kerjakan nanti, dapat sesuai dengan pedoman yang sudah di buat dan di sepakati bersama, sehingga dapat mengangkat akreditasi baik Prodi maupun Universitas” estalita.