Universitas Yudharta Mendapatkan Dana Hibah PHP-PTS

Dalam rangka pengembangan institusi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas kelembagaan dan pengelolaan perguruan tinggi, Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama  (Ditjen Dikti) mengadakan program hibah untuk perguruan tinggi swasta. Dana hibah tersebut digunakan oleh PTS sesuai dengan usulan anggaran yang telah disetujui dan dilakukan dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada secara transparan dan akuntabel. Program hibah ini diberi nama “Program Hibah Pembinaan PTS” disingkat menjadi PHP-PTS, yang diberikan khusus kepada PTS di seluruh Indonesia.

Sebuah kepercayaan bagi Universitas Yudharta Pasuruan dari Dikti terpilih sebagai satu-satunya PTS di Kabupaten Pasuruan yang  mendapatkan dana Hibah PHP-PTS.

Sebagai informasi, saat ini, Ditjen Dikti mengelola sekitar 3.100 perguruan tinggi yang berbentuk Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun oleh masyarakat.

Program Hibah Pembinaan PTS sesuai dengan usulan Universitas Yudharta Pasuruan ini diarahkan pada dua hal: Pertama, perbaikan layanan pendidikan dengan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang ada, seperti laboratorium teknik industri, laboratorium teknologi pangan, digital library dan gedung perkuliahan. Kedua, pengembangan mutu akademik melalui workshop kurikulum Universitas Yudharta berbasis local, pengembangan soft skill bagi Dosen dan Mahasiswa.

Program hibah ini dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya perguruan tinggi yang mandiri, sehat, dikelola dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good university governance), berorientasi pada peningkatan mutu, transparan dan akuntabel. Melalui program ini diharapkan akan terjadi peningkatan mutu PTS sehingga mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi.