Universitas Yudharta Segera Miliki BI Corner

Sebentar lagi fasilitas penunjang literasi yang akan dimiliki oleh Perpustakaan Universitas Yudharta Pasuruan. Selain dilengkapi dengan buku-buku edisi terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun masyarakat umum untuk menunjang informasi serta memperluas cakrawala pengetahuan, perpustakaan Universitas Yudharta Pasuruan akan mendapat proyeksi BI Corner yang menjadi salah satu kampus di Pasuruan yang mendapatkan bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Malang, yang terdiri dari ruang baca, rak buku, buku, televisi dan komputer. Program BI corner merupakan salah satu wujud komitmen Bank Indonesia untuk turut serta mencerdaskan para anak bangsa.

Selain itu program ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat, selain itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di perguruan tinggi. Sasaran penempatan BI Corner di PT sendiri diperhitungkan berdasarkan lokasi yang paling strategis untuk menginformasikan mengenai ekonomi dan perbankan serta fungsi yang diperankan oleh BI sebagai bank sentral di Republik Indonesia.

“Pihak Universitas Yudharta Pasuruan menyambut baik kedatangan dari BI Malang, kami berharap kerjasama ini dapat meningkat di waktu yang akan datang”, harap Dr. Anang Solikhudin, M.PdI (Kepala Perpustakaan) dalam perbincangannya. Beliau juga menyambut baik rencana Bank Indonesia Malang untuk memfasilitasi penyelenggaraan kuliah tamu di UYP dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya.

Secara terpisah, pihak BI berharap fasilitas BI Corner ini nantinya bukan hanya menjadi sumber literasi bagi mahasiswa serta masyarakat umum, namun juga dapat menyelenggarakan banyak event yang dapat meningkatkan fungsinya dengan di support penuh dari Bank Indonesia Malang.

“Pertanyaannya bagus-bagus, ini membuktikan bahwa mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup baik”, ucap Muhammad Nizar. Pihak BI Malang sendiri juga sangat antusian dengan keaktifan mahasiswa, khususnya mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan. Keseluruhan visitasi pendirian BI Corner ditutup dengan jalan-jalan mengunjungi lokasi yang akan di alokasikan di Universitas Yudharta Pasuruan.