Unjani-UTM Gelar Konferensi Internasional

Sedikitnya 20 negara akan menjadi peserta konferensi ekonomi internasional yang digagas Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) dan Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Konferensi ekonomi internasional dengan misi membawa kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia dan Asia di masa mendatang itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Unjani dan UTM yang sudah terjalin selama ini.
Ketua Jabatan Pembangunan Sumber Daya Manusia UTM Ishak M mengatakan, seminar internasional sebagai upaya penguatan ekonomi negara-negara berkembang dalam menghadapi era globalisasi. Lebih dari 20 negara akan mengirimkan perwakilannya untuk membahas berbagai hasil penelitian para pakar di bidang ekonomi.

“Pembahasan menyangkut berbagai bidang yang berkaitan dengan global challenge dan social sciene dengan pemakalah yang mayoritasnya berasal dari Asia Timur dan Barat,” ujar Ishak usai pertemuan tim penyelenggara konferensi dari Unjani dan UTM, di Unjani, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, baru-baru ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unjani Moh Mansyur menambahkan, hasil konferensi internasional nantinya akan dipublikasikan dalam jurnal UTM yang sudah diakui akreditasinya di dunia internasional.

Konferensi merupakan langkah Unjani menuju universitas yang mampu bersaing di tingkat internasional. Diharapkan pula, keterikatan Unjani dan UTM serta universitas lain di negara-negara Asia akan semakin erat.[okezone.com]