UYP Bagikan Voucher Pendidikan 27 Juta Kepada Jawara KSM

Yudharta, 8 Desember. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat MI, MTs dan MA bertempat di Universitas Yudharta. Kompetisi yang dihadiri kurang lebih 880 siswa madrasah ini diramaikan oleh pertunjukan marcing band MI Darut Taqwa.

Even bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun ini untuk menyalurkan bakat,minat, dan kemampuan siswa, memberikan peluang kepada siswa untuk menunjukkan kemampuan dibidang akademik, menggali dan meningkatkan kemampuan akademik siswa, meningkatkan motivasi pelaksanaan program pembinaan prestasi siswa di Madrasah, menjadi bahan pengambilan keputusan untuk menentukan pembinaan berkelanjutan, dan munculnya generasi baru yang dimiliki kompetensi unggul dibidang mata pelajaran.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor Yudharta, Kemenag kabupaten Pasuruan, dan kepala dinas Pendidikan kabupaten Pasuruan.
Acara ini diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, dan hymne madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Yudharta dan kepala dinas kabupaten Pasuruan.

Setelah ceremonial, masing-masing peserta menempati tempat yang telah disediakan untuk mengerjakan soal-soal mata pelajaran kompetisi. Ada 6 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba, kompetisi ini dimeriahkan oleh grup lawak ABIOSO, Seni Tari SMK Darut Taqwa, Atraksi Pencak silat, Group Samroh SMP BTI, Sholawat AlBanjari MTs dan MA Darut Taqwa.

Dalam setiap mata pelajaran diambil 6 pemenang kejuaran, yaitu juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3. Reward yang diberikan berupa Tropy, piagam dan uang pembinaan.

Universits Yudharta juga memberikan voucher pendidikan sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang dengan total hadiah 27 Juta, dengan rincian masing-masing jawara tiap mata pelajaran sebesar 1 juta, 900 ribu, 800 ribu bagi juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 masing-masing mendapatkan 700rb, 600rb, 500rb.