UYP menandatangani Kerja Sama dengan 4 Perguruan Tinggi Kamboja

UYP menandatangani Kerja Sama dengan 4 Perguruan Tinggi Kamboja

Pasuruan, 21 Nopember. Universitas Yudharta merupakan salah satu perguruan tinggi yang bekerja sama dengan perguruan tinggi di Kamboja. Acara penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Hotel Horison Malang, Senin sore (21/11/2016).

Empat perguruan tinggi Kamboja tersebut adalah Industrial Technical Institute (ITI), Regional Polytechnic Institute Techo Sen Takeo (RPITST), Regional Polytechnic Institute Techno Sen Battambang (RPITSB), dan Battambang Institute of Technology (BIT).

Menurut Lukman Hakim, M. Kom selaku Kaprodi Teknik Informatika “Kerja sama dengan institusi luar negeri ini untuk mendorong penguatan Perguruan Tinggi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Bentuk kerja sama ini bisa dilakukan dalam berbagai aspek, diantaranya dengan melakukan pertukaran dosen, staf akademik, dan mahasiswa. Selain itu acara yang difasilitasi oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (Aptikom) Wilayah VII Jawa Timur ini, untuk ke depannya bisa melakukan transfer kredit, student mobility dan menggelar kegiatan budaya bersama. Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari jalinan kerja sama yang terbangun dengan berbagai Perguruan Tinggi dari Kamboja.”