UYP Mou Dengan Icma (Institut Of Certified Management Accounting)

Proses bisnis yang berubah dengan cepat menuntut para professional untuk menyesuaikan diri dengan berbagai konsep mutakhir menjadi tuntutan profesi akuntansi manajemen. Untuk itu dalam rangka ulang tahun ke 20 Institut of Certified Management Accounting (ICMA) Australia Indonesia-Surabaya Chapter mengadakan Simposium International Accounting management dengan tema “the Frontiers of Accounting”.
Symposium yang digelar Senin, 5 Desember di Universitas Negeri Malang, diharapkan menjadi wadah bagi para praktisi dan para akademisi untuk meningkatkan pemahaman dibidang akuntansi manajemen strategi.
Ketua panitia symposium, Basuki M.Com Ak CA CMA PhD menjelaskan, Institute of Chertified Management Accountingt (ICMA) Australia merupakan suatu lembaga yang menghasilkan pada akuntansi manajemen professional. Tahun ini ICMA Australia genap berusia 20 tahun.
Secara khusus Basuki berharap, akuntansi sebagai bagian dari pencapaian visi dan misi organisasi memegang peranan penting untuk menyediakan berbagai informasi dalam pengambilan suatu keputusan bisnis. Puji Handayati menambahkan, ada dua tujuan kegiatan ini, pertama menjadi wadah anjangsana akademik bagi praktisi maupun akademik. Kedua, menjaring jejaring antar kampus sebagai mitra penyelenggara yang meningkatkan kredibilitas dengan kerjasama antar kampus dengan ICMA Indonesia maupun ICMA Australia.
Kegiatan ini didukung PTN/PTS di Indonesia sebagai Co-Host diantaranya: Universitas Yudharta Pasuruan, STIE Perbanas, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya Malang, dll.