UYP Warnai PASOPATI 2017 dengan Seminar Mind Map

Pekan Sosialisasi dan Orientasi Pendidikan Tinggi atau yang akrab di juluki PASOPATI dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 10 September 2017 sampai 14 September 2017, yang bertempat di aula Pancasila UYP, peserta dalam kegiatan ini sebanyak 724, dengan mengusung tema Internalisasi Jiwa Human Sosial yang berintelektual dengan Berlandaskan Pancasilais.

Pasopati menjadi ritual wajib yang harus dijalani oleh para mahasiswa baru sebelum memulai masa perkuliahannya. Presiden Mahasiswa UYP agar mahasiswa baru tersebut, faham dan menjalankan perannya sebagai sosok mahasiswa dan berpegang teguh terhadap tridharma perguruan tinggi. Para peserta mengaku senang dan menikmati segala kegiatan dalam PASOPATI 2017 ini. Haikalus Shomadani selaku ketua panitia mengatakan bahwa agenda yang dilaksanakan selama lima hari tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

 

Pemateri Mind Map Profesional

Ada hal yang berbeda di PASOPATI tahun ini, yaitu terdapat seminar Mind Map. Mind map adalah cara mengembangkan kegiatan berpikir ke segala arah, menangkap berbagai pikiran dalam berbagai sudut. Mind Map mengembangkan cara berpikir divergen dan berfikir kreatif, menurup Tony Buzen, Mind Map dapat membantu kita untuk banyak hal seperti: merencanakan, berkomunikasi, menjadi lebih kreatif, menyelesaikan masalah, memusatkan perhatian, menyusun dan menjelaskan pikiran-pikiran, mengingat dengan baik, belajar lebih cepat dan efisien.

Pesera Pekan Sosialisasi dan Orientasi Pendidikan Tinggi (PASOPATI)

Nampak Antusias peserta PASOPATI 2017

Para Peserta PASOPATI ini sangat antusias sekali, antusias tersebut ditunjukkan dengan sportifitas mereka dalam menjalani kegiatan dan aturan yang sudah dibentuk bersama. PASOPATI 2017 dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Khoirul Huda, M.Hum.

Oleh: Haikalus Shomadani