Wajah Ceria Nampak pada Calon Wisudawan FAI Universitas Yudharta Usai Proses Yudisium

Wajah riang gembira tampak pada calon wisudawan Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) khususnya mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI). Setelah dibacakan surat keputusan Dekan FAI, mereka seperti bebas dari tugas berat yang membelenggu setiap hari. Proses yudisium  khusus calon wisudawan FAI UYP berlangsung di Hall Gedung Baru UYP.

Ada 95 mahasiswa yang terdiri dari tiga program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam bergelar S.PdI, Pendidikan Bahasa Arab, S.PdI, dan Ekonomi Syariah bergelar SE. Salah satu sambutan perwakilan mahasiswa “Tak terbayang bisa mengikuti yudhisium, dan bisa menyelesaikan studi tepat waktu, kami berterima kasih kepada bapak ibu dosen atas ilmu yang diberikan” kata febri, Rabu (13/9/2017).

Setalah proses sambutan oleh mahasiswa, acara selanjurnya yaitu sambutan dari perwakilan Dosen “Selama dikampus yang dihadapi hanya dosen. Nanti kalau sudah di masyarakat yang akan di hadapi lebih kompleks”, ujar Fahmul Iltiham dalam sambutan perwakilan dosen FAI.

Foto Bersama Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta PasuruanFoto Bersama Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan

Wisudawan ekonomi syariah Universitas Yudharta Pasuruan

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya. (NZR)