WASDALBIN Kopertis VII Jawa Timur 2017

Pasuruan, Selasa 20 Juni 2017. Universitas Yudharta Pasuruan, yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta dibawah Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, pada hari Selasa, 20 Juni 2017 menerima Team Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, team tersebut terdiri dari Drs. Supradono, MM, Mayastuti, M.SM, Dwi Hastuti, S.Sos, Hotman Simanjuntang.

Team Wasdalbin Kopertis Wilayah VII Jawa Timur hadir di Universitas Yudharta Pasuruan merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap perguruan tinggi swasta yang berada Wilayah Kopertis VII Jawa Timur.

“Kami akan cek semua data yang sudah disiapkan berdasarkan beberapa aspek tadi. Kalau dari segi sarana prasarana yang ada di kampus sekilas terlihat sudah sangat memadai, jadi mungkin tidak perlu dicek satu persatu”, Drs. Supradono, MM, sembari tersenyum.

Selama kurang lebih 3 jam semua dokumen yang memotret aktifitas Lembaga dan Kerjasama (Lemkerma), Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Diktendik), serta sarana prasarana selesai diperiksa oleh Tim. “Alhamdulillah berkat kerja keras tim semua proses dalam Wasdalbin ini dapat diselesaikan dengan cepat dan lancar”, jelas Mayastuti, S.E, M.Sm selaku Pengendali Teknis. Beliau menambahkan jika hasil temuan di lapangan nantinya terlebih dulu akan di sampaikan kepada sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII sebelum disampaikan secara resmi kepada lembaga bersangkutan.

Team Wasdalbin Kopertis Wilayah VII Jawa Timur melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan di Universitas Yudharta Pasuruan, jadi yang perlu dicatat setiap tahun Kopertis rutin melakukan kegiatan Wasdalbin (pengawasan pembinaan dan pengendalian), serangkaian kegiatan evaluasi penyelenggaraan pendidikan tinggi. Dalam konteks ini Kopertis membentuk tim yang ditugaskan di lapangan untuk melihat langsung dan melakukan evaluasi akademik PTS. Ini merupakan bentuk pengawasan, sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap permasalahan yang ada di PTS.

Tidak hanya itu dengan perkembangan masyarakat saat ini sudah semakin cerdas untuk menilai mutu perguruan tinggi dengan melihat status dan peringkat akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Jadi masyarakat tidak bisa dibodohi, mereka akan melihat apakah perguruan tinggi itu sudah terakreditasi atau belum, dengan pengawasan dan pengendalian yang baik yang selalu memberikan nilai potitif bagi Universitas Yudharta Pasuruan sehingga memperoleh Akreditasi B.

Universitas Yudharta Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Team Wasdalbin yang telah memberikan banyak masukan untuk kebaikan Universitas Yudharta Pasuruan ke depan.