Workshop Penguatan Kurikulum Program Pascasarjana (S2) PAI Multikultural

11211742_1071137226234141_1280175691_o

Pasuruan, Sabtu 18/04/15  Bertempat di Aula Pascasarjana Universitas Yudharta Pasuruan Dr. H Saifullah MHI selaku Rektor Universitas Yudharta Pasuruan telah membuka Workshop Penguatan Kurikulum Program Pascasarjana (S2) PAI Multikultural bagi Dosen-dosen Pascasarjana.

 Dalam acara workshop ini dihadiri oleh Pembantu Rektor 1 Amang Fathurrahman, M.PdI, Pembantu Rektor 2  Dr. H. Kholid Murtadlo, ME, Direktur Pascasarjana Wiwin Fachruddin, MA, Dekan Fakultas Agama Islam Asrul Anan, M.PdI dan seluruh Doses-dosen yang jadi peserta workshop kurikulum PAI Multikultural.

 Sebagai narasumber adalah Dr. Mastuki, M.Ag Kasubdit Kelembagaan Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama Republik Indonesia dan sebagai pembanding adalah Pdt. Suwiknyo dari GKJW Surabaya.

Acara workshop ini hanya diselenggerakan selama 1 hari dari tanggal 18 April 2015 dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 20 orang Dosen.

 Dalam sambutannya Rektor Universitas Yudharta menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti workshop dan terutama atas kehadiran Bapak Mastuki dari Jakarta dan Bapak Suwiknyo dari Surabaya. beliau mengharapkan dengan  diselenggerakannnya workshop ini bisa memberikan inspirasi bagi para Dosen-dosen, khususnya pada Team perumus kurikulum Pascasarjana PAI Mutikultural.

 Bahkan pada saat memberikan materi Bapak Kasubdit berharap ada beberapa perubahan dalam rancangan kurikulum multicultural, karena kurikulum ini mempunyai potensi untuk dijadikan pilot project bagi Kemenag. Beliau menambahkan meskipun Kampus Yudharta ada di pedesaan namun dengan kurikulum yang khas dan menarik maka Universitas Yudharta berpeluang menjadi kampus World Class University. Senada dengan pernyataan Pdt. Suwiknyo, kalau bisa mahasiswa pasca tidak hanya dari Muslim, tapi juga menerima mahasiswa Non Muslim, karena jargonnya adalah multicultural.