Yudharta Lolos KPKM 2017 se Indonesia

Jakarta – Universitas Yudharta Pasuruan mengikuti ajang bergegsi Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa (KPKM) 2017 tingkat nasional yang diadakan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan di hotel Horison Bekasi Jl. KH Noer Ali Kayuringin Jaya, Bekasi Barat. Kegiatan KPKM ini dilaksnakan pada tanggal 26-28 September 2017, dan diikuti oleh 20 finalis dari perguruan tinggi se Indonesia. (27/9/17)

KPKM tahun ini mengangkat tema kritisasi nilai-nilai kemasyarakatan dalam bingkai Pancasila. Dari 335 judul yang terdiri dari 134 Perguruan Tinggi se Indonesia yang diterima Ristekdikti, Universitas Yuharta Pasuruan berhasil menjebol 20 besar seleksi tahap 1, dan diundang sebagai 20 Finalis KPKM 2017 ke Bekasi. “Prestasi ini luar biasa, dari 134 Perguruan Tinggi se Indonesia, Yudharta lolos 20 besar, momentum ini harus ditularkan kepada adik-adik mahasiswa, agar Yudharta bisa terus eksis di ajang nasional, khususnya KPKM” ujar Dr. Huda (Wakil Rektor 3 Universitas Yudhrta Pasurun).

Harisun dari Program Studi Ekonomi Syariah salah satu ketua tim yang diundang dalam KPKM 2017, tidak menyangka dirinya bisa lolos sampai 20 Finalis, dan alhamdulillah bisa mewakili Yudharta Pasuruan ke Bekasi. “Tema yang kami angkat berhasil memikat dewan juri, yaitu Model implementasi Edward dalam prespektif Pancasila sebagai solisi penerapan jaminan kesehatan. Saya tidak menyangka bisa sampai di Bekasi untuk KPKM” kata Harisun.

Pembukaan FFMI dan KPKM 2017

Pada tanggal 26 September 2017 pukul 19.00 WIB dilaksanakan Tahap 2. Di tahap 2 ini peserta mempresentasikan artikel yang di buatnya dalam bentuk power point, dan di presentasikan di depan 4 Profesor yang ditunjuk oleh Ristekdikti, dan ternyata Yudharta lolos 10 besar. Pagi ini (27/9) sedang berlangsung seleksi tahap selanjutnya untuk 10 besar. Dan nanti malam penganugrahan PKPM dan (Festifal Film Mahasiswa Indonesia) FFMI. (Nzr)