PROFIL PROGRAM STUDI EKONOMI SYARI’AH

Visi

Sebagai wahana pengembangan dan penemuan ilmu pengetahuan dengan menyelenggarakan pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat di bidang Ilmu ekonomi Syari’ahdan perbankan Syari’ah dengan spirit pluralistik untuk mencetak sarjana profesional yang  humanistik dan bermoral religius.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang sistematis dan terprogram dalam bidang ekonomi Syari’ah dan perbankan syari’ah. Dan mengantarkan para lulusan yang memiliki kecakapan dan kemampuan menjadi praktisi di lembaga keuangan Syari’ah.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Keilmuan dan Kewirausahaan dengan paradigma “democratic education” dan “Life Skill Education”.
  3. Menyelengarakan pendidikan yang situasi dan kondisinya mencerminkan aplikasi tata nilai kehidupan masyarakat yang pluralistik.
  4. Mengembangkan kemampuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pengembangan sumber daya manusia yang berkaitan dengan Ekonomi Syari’ah sehingga interaksi sosial dapat terwujud dengan nilai optimal.

Tujuan

  1. Menghasilkan Out Put sekaligus Out Come yang unggul dalam penguasaan ekonomi dan perbankan Syari’ah.
  2. Mencetak Sarjana Ekonomi Islam yang mandiri, profesional dan bertanggungjawab di bidangnya serta berwawasan pluralistik
  3. Menciptakan sistem Program Studi Ekonomi Syri’ahFakultas Agama Islam yang terpadu baik keilmuan, kelembagaan, misi maupun kegiatannya.
  4. Meningkatkan mutu dan kemampuan ilmiah dibidang disiplin ilmu ekonomi Syari’ah, serta mengembangkan penelitian sesuai kebutuhan Nasional.