VISI

Visi dari Program studi ilmu komunikasi adalah:

Menjadikan program studi ilmu komunikasi sebagai lembaga pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat  pada bidang ilmu komunikasi yang berwawasan teknologi infomasi dan komunikasi dan media cyber, serta humanis yang dilandasi pada nilai-nilai religius pluralistik untuk mewujudkan keunggulan yang kompetitif di wilayah Jawa Timur.

MISI

Untuk mewujudkan visi program studi ilmu komunkasi, maka misinya sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dibidang ilmu komunkasi yang berorientasi pada bidang jurnalistik, humas, penyiaran berdasarkan teknologi infomasi dan komunikasi dan media cyber serta berwawasan religius pluralistik.
  2. Meningkatkan kwalitas keilmuan komunikasi secara kreatif dan profesional.
  3. Mengintensifkan pelatihan dan pengembangan ilmu komunikasi di bidang jurnalistik, humas dan penyiaran

Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak baik dari kalangan swasta maupun negeri guna pengembangan keilmuan komunikasi yang berorientasi pada bidang jurnalistik,humas dan penyiaran.

TUJUAN

Adapun tujuan dari program studi ilmu komunikasi adalah:

  1. Membentuk sarjana yang memiliki kompetensi keilmuan komunikasi dibidang jurnalistik, humas dan penyiaran yang berlandaskan teknologi informasi dan komunukasi dan media cyber serta berwawasan religius pluralistik.
  2. Menghasilkan karya penelitian pada keilmuan komunikasi yang berorientasi pada bidang jurnalistik, humas, dan penyiaran yang berdaya guna bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat secara umum.
  3. Menciptakan keahlian dan profesionlitas di bidang ilmu komunikasi

Menghasilkan jalinan kerjasama dengan berbagai instansi yang relevan guna meningkatkan akseptabilitas dan kemandirian  lulusan.