VISI FAKULTAS

Menjadikan Fakultas Pertanian sebagai wahana pengembangan dan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan tata nilai kehidupan bermasyarakat religius yang pluralistik untuk mengupayakan sarjana profesional dan bermartabat.

 MISI FAKULTAS

  1. Menyelenggarakan pembelajaran yang dapat membuat mahasiswa memiliki kemampuan utuk mandiri, kreatif, kritis,analitis dan inovatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan karya-karya inovatif dalam rangka berperan terhadap kemajuan dan kemandirian masyarakat.
  3. Menciptakan iklim akademik yang beraksentuasi untuk pengembangan keilmuan yang bernafaskan religius pluralistik.

TUJUAN FAKULTAS

  1. Menghasilkan para Sarjana Agrobisnis yang mampu untuk mengatasi dan memecahkan persoalan pertanian, menjadi Inovator dalam Masyarakat, melakukan usaha mandiri dengan berwirausaha secara profesional, memiliki sikap, nilai, perilaku, dan tanggung jawab.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan karya agrobisnis yang inovatif dalam rangka berperan terhadap kemajuan dan kemandirian masyarakat.
  3. Menghasilkan sarjana Agrobisnis yang mempunyai ciri khas religius pluralistik dan penekanan kekhususan daerah sehingga dapat menjawab tantangan persoalan pertanian di masyarakat.