Fakultas Psikologi didirikan dengan tujuan menyiapkan alumni yang  ahli dibidang psikologi melalui penyediaan program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan program penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pengembangan sistem manajemen yang menerapkan prinsip tranparansi, akuntabel, partisipatif dan taat hukum.

VISI FAKULTAS

Menjadikan fakultas psikologi yang berstandar nasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berorentasi pemberdayaan individu dan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai multikultural

MISI FAKULTAS

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana psikologi yang berkualitas sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki kemampuan untuk mandiri, kreatif, analitis dan inovatif sesuai dengan kaidah-kaidah psikologi.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian yang menghasilkan karya-karya inovatif dan berdaya guna bagi masyarakat
  3. Mengintensifkan program pengabdian kepada masyarakat yang bersinergi dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Membudayakan iklim akademik yang beraksentuasi untuk pengembangan keilmuan yang berlandaskan nilai-nilai multikultural.
  5. Meningkatkan pelayanan yang maksimal pada stakeholders melalui pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN FAKULTAS

  1. Menghasilkan sarjana psikologi yang bertaqwa kepata Tuhan YME dan memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi serta memiliki jiwa mandiri, kreatif, analitis dan inovatif sesuai dengan kaidah-kaidah psikologi.
  2. Menghasilkan kualitas penelitian yang inovatif dan berdaya guna bagi masyarakat
  3. Menghasilkan program-program pengabdian kepada masyarakat yang bersinergi dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Mewujudkan iklim akademik yang beraksentuasi untuk pengembangan keilmuan yang berlandaskan nilai-nilai multikultural.
  5. Mewujudkan pelayanan yang efektif dan efisien pada stakeholders melalui pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.