Fakultas Teknik didirikan dengan tujuan menyiapkan alumni yang ahli dibidang Ilmu Teknik melalui penyediaan program pendidikan yang relevan dengan kebutuhan program penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pengembangan sistem manajemen yang menerapkan prinsip tranparansi, akuntabel, partisipatif dan taat hukum.

VISI FAKULTAS

Menjadikan Fakultas Teknik sebagai wahana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keteknikan yang berlandaskan tata nilai kehidupan bermasyarakat religius yang pluralistik untuk mengupayakan sarjana profesional dan bermartabat sesuai nilai-nilai multikultural.

 MISI FAKULTAS

  1. Menyelenggarakan pembelajaran keteknikan yang dapat membuat mahasiswa memiliki kemampuan untuk mandiri, kreatif, kritis,analitis dan inovatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan karya-karya inovatif dalam rangka berperan terhadap kemajuan dan kemandirian masyarakat.
  3. Menciptakan iklim akademik yang beraksentuasi untuk pengembangan keilmuan yang bernafaskan religius pluralistik berdasarkan nilai-nilai multikultural.
  4. Meningkatkan pelayanan yang maksimal pada stakeholders melalui pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 TUJUAN FAKULTAS

Tujuan Fakultas Teknik adalah menyelenggarakan pendidikan keteknikan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang tangguh, professional, bertanggung jawab dan bermartabat berdasarkan nilai-nilai multikultural.

  1. Menyelenggarakan suasana akademik yang memiliki kemampuan untuk mandiri, kreatif, kritis, analitis dan inovatif.
  2. Mendorong terselenggaranya penelitian dan pengabdian masyarakat
  3. Membangun dan mensosialisasikan nilai multikultural
  4. Menciptakan dan meningkatkan pelayanan bidang akademik