Yudharta Dapat Amanah Buka Prodi Tafsir

tafsir


Setelah melakukan Visitasi dan verifikasi oleh Tim Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, maka Universitas Yudharta Pasuruan dinilai telah memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menyelenggarakan program studi, Universitas Yudharta Pasuruan mendapat amanah dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membuka program studi Ilmu Tafsir Al-Qur’an Dan Hadist.

Hal ini berdasarkan Surat pengumuman izin penyelenggaraan program studi baru yang ditandatangani oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, Dede Rosyada, dengan nomor surat Dj.I/Dt.I.IV/PP.009/1257/2014, tanggal 10 Juli 2014.

Sebagaimana berita yang sudah dilansir http://diktis.kemenag.go.id/, dalam lampiran surat pengumuman itu ada 90 Perguruan Tinggi Swasta yang telah diberi kepercayaan dalam menyelanggarakan program studi baru pada tahun 2014.

Dibukanya program studi baru Ilmu Tafsir Al-Qur’an dan Hadist itu mengingat kebutuhan sangat strategis untuk Indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Pasuruan yang notabene punya akar tradisi Pesantren. Pihak Universitas Yudharta Pasuruan diminta segera melaksanakan mandat tersebut dengan melakukan langkah persiapan baik administratif maupun akademik dengan mengacu pada ketentuan yang ada.